Ini Dia Googlenya Umat Islam, Halalgoogling Mesin Pencari Konten Islami - KUBURANDAENK Blog

Ini Dia Googlenya Umat Islam, Halalgoogling Mesin Pencari Konten Islami

Halalgoogling.com

Mesin pencari pertama yang dilandaskan dari ketentuan halal di agama Islam diluncurkan. Mesin ini membantu para muslim mencari konten online yang sifatnya halal.

Halalgoogling.com menggunakan sistem web khusus yang mampu menyaring hasil pencarian sesuai agama Islam.

Mesin pencari buatan Pakistan ini pada dasarnya mengambil hasil pencarian dari mesin pencari populer, Google dan Bing. Namun sistem filtrasinya bisa menyaring konten non-islami dan bertentangan dengan agama islam seperti pornografi, gay, lesbi, biseksual, perjudian dan sejumlah konten anti-islami.

Menurut IBtimes, selain dari kata kunci, Halalgoogling juga melakukan pemblokiran pada sejumlah situs dan tautan terkait yang dianggap sebagai anti-Islam.

"Meskipun kami melakukan upaya terbaik untuk membuat layanan kami seaman mungkin dari konten-konten yang diharamkan islam, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Kami masih memiliki banyak tujuan untuk dicapai, tetapi insyaallah, dan karena bantuan Anda juga, kami akan membuat Halalgoogling cocok untuk setiap Muslim dan mencapai tujuan kita," kata pihak halalgoogling di blognya.

Perancangnya mengatakan bahwa Halalgoogling adalah alternatif mesin pencari yang sudah ada yang tidak memenuhi kebutuhan para masyarakat Muslim dan menghormati budayanya.


Semoga bermaanfaat bagi kita semua :)