Ini Dia Dracos Linux, Sistem Operasi Besutan Anak Negeri - KUBURANDAENK Blog

Ini Dia Dracos Linux, Sistem Operasi Besutan Anak Negeri

 Dracos Linux

Lagi lagi distro, buka kaos disto yaa melainkan distro linux! ya Kabar gembira untuk kita semua, ya ini dia ditro linux buatan anak negeri kita (INDONESIA). Distro ini merupakan distro yang dikembangkan dari Linux From The Scratch (LFS) atau yang bisa juga dikatakan sebagai sebuah distro yang benar - benar dibuat dari awal. Dibawah naungan dari GNU General Public License v3.0, Maka Distro ini bersifat Open Source (Bersifat terbuka dan bisa dikembangkan oleh publik).

Distro ini diberi nama dengan "Dracos Linux" yang merupakan singkatan dari Dragon Comodos, sudah tentu kan? Dari namanya saja sudah membawa nama dari Indonesia, yaitu Comodo (Situs warisan Dunia UNESCO). Seperti yang sudah kita lihat dalam intro berita ini, Dracos Linux sengaja dibuat untuk edukasi dibidang Informasi Teknologi di Indonesia. Untuk memajukan Sistem Informasi Teknologi di Indonesia maka Sistem Operasi ini sengaja dibuat sebagai OS Open Source.

Sejarah dan Pengembangan dari Dracos Linux
  • Edukasi: Dracos Linux bertujuan untuk edukasi, Khususnya di sistem operasi linux. 
  • Build From Source: Dibangun dari kode - kode dan bukan installer, Ini akan merangsang pengguna indonesia agar tetap kreatif dan semangat membangun Open Source. 
  • Repository: Meskipun secara porposional berdasarkan kode - kode, Dracos Linux masih dalam proses membangun repository. 
  • Heavy Control: Saya akui bahwa Dracos Linux merupakan sistem operasi yang sulit, dengan begitu pengguna akan kembali meningkatkan niat untuk meng "Oprek" Dracos Linux. 
  • Always From Terminal: Tidak semua single tools telah terinstall dalam bentuk GUI (Graphic User Interface). CLI (Command Line Interface) akan selalu digunakan di dalam Dracos Linux, Open Box akan memudahkan pengguna untuk mengakses multiterminal.
Nah setelah melihat review itu, Bagaimana IT di Indonesia secara umum, Apakah kalian ingin mencobanya ? Banyak sekali anak anak di Indonesia yang sudah mempelajari IT Security, Hacking, Carding, Pentesting, Defacing, Cracking, dll. Bagiaman ada yang tertarik mencobanya? Silakan Download!

NamaVersiDatemd5Codename
Dracos Linux  0.1.0-x86_64 12 Desember 2015  cdabaa3ed4f2b567702ce4c743f1314c   vairusa
Dracos Linux0.1.1-x86_64 29 Desember 201579f8fbaf55c67d723448547308a69c09vairusa
Dracos Linux0.1.2-x86_64  5 Januari 2016c8347ea5fa79fc5ccbabf321e527d8bcvairusa
Repository
Tutorialnya
Untuk menggunakan Dracos Linux dan Mengembangkannya silakan melihat di How To dan TO D. Selamat Mencoba!

SUMBER: http://beritacenter.com/news-51457-sistem-operasi-karya-anak-bangsa-dracos-linux.html