Cara Ampuh Mengatasi Limit Akun Paypal Dengan Mudah - KUBURANDAENK Blog

Cara Ampuh Mengatasi Limit Akun Paypal Dengan Mudah


Ternyata cara mengatasi akun Paypal yang dibatasi atau dibatasi sangat mudah dengan memberikan dokumen identitas pengguna. Wajar jika akun Paypal dibatasi atau dibatasi, dan bahkan jika itu masalahnya, saya sudah cukup sering menemukannya sejak pertama kali membuat akun PayPal.

Sedikit cerita, saya pertama kali membuat akun PayPal untuk menerima pembayaran dari luar negeri, ketika model bisnis PTC (Paid-to-Click) bisa mendapatkan penghasilan dengan mengklik iklan.

Kabar buruknya adalah jika akun Anda tidak terverifikasi, baik itu kartu identitas (KTP) atau verifikasi kartu kredit yang dikirim, maka akun Anda akan rentan atau dibatasi. Dalam beberapa kasus, akun PayPal yang belum diverifikasi tidak dapat digunakan untuk melakukan penarikan ke akun tersebut.

Dalam hal ini, saya akan membahas cara mengatasi akun Paypal terbatas atau terbatas dengan cepat dan mudah.

Cara Menghapus Pembatasan atau Pembatasan PayPal Hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah KTP, baik itu KTP (Kartu ID), paspor atau SIM (SIM), dan beberapa dokumen pendukung, seperti rekening giro.

Sebelum membahas, pastikan bahwa akun Anda memang dibatasi, biasanya Anda akan menerima email yang mengatakan bahwa akun PayPal Anda saat ini dibatasi.

1. Buka website PayPal dan tekan tombol lonceng di pojok kanan atas (akses menggunakan web browser)


2. Tekan tombol Berikan informasi pada notifikasi Akses rekening dibatasi untuk sementara waktu.


3. Kirim dokumen KTP (Kartu Tanda Penduduk) pada form Unggah tanda pengenal dan untuk Bukti alamat anda bisa mengirimkan foto ktp juga.


4. Pada deskripsi mohon diberikan informasi tentang aktivitas trading tertentu, mohon dijelaskan bagaimana Anda memperoleh dana/dana.

Penjelasan tentang model bisnis yang Anda operasikan, dan cara kerja transaksi atau proses transaksi, untuk gambaranya anda bisa melihat penjelasan yang saya berikan kepada pihak Paypal

“Jasa review produk dan pemasangan backlink pada blog, untuk prosedur penjualan biasanya pengiklan menghubungi saya tentang produk yang ingin diiklankan dan setelah sepakat saya akan mengulas produk mereka beserta memberikan backlink (content placement), setelah pengiklan sepakat atas ulasan yang saya buat maka pengiklan akan membayarkan tagihan kepada akun paypal saya.”

(tambahan info; saya sering mendapatkan sponsor dari orang luar negeri dimana mereka ingin memasang iklan pada blog dalam bentuk content placement atau backlink)

5. Pada kolom Kirim rekening koran anda bisa memberikan riwayat transaksi pada rekening anda atau bisa lihat pada gambar diatas

(jika anda kesulitan mendapatkan rekening koran bisa meminta bantuan pada customer service sesuai dengan bank yang anda gunakan)



6. Apabila status sudah Terkirim seperti gambar diatas maka yang perlu anda lakukan adalah menunggu pihak paypal mereview atau meninjau dokumen yang anda kirim.

Biasanya proses peninjauan berlangsung kurang dari 1 hari (tergantung antrian) dan setelah berhasil direview maka anda akan menerima email yang bertuliskan Rekening Anda telah dipulihkan.


Paypal juga akan memberikan notifikasi ke nomor handphone yang terdaftar di akun Anda, agar akun tidak lagi dibatasi dan Anda bisa langsung menggunakannya untuk melakukan transaksi.

Penyebab rekening PayPal dibatasi

Jika penasaran kenapa rekening paypal anda saat ini dibatasi beberapa penyebabnya antara lain;

1. Akun Paypal belum terverifikasi
Alasan utama pembatasan akun adalah tidak adanya verifikasi identitas dan informasi akun, seperti kartu kredit dan kartu bank lokal.

2. Menerima uang atau dolar dengan jumlah besar
Jika Anda baru saja membuat akun dan menerima banyak uang, Paypal otomatis membeku atau menetapkan batas, mengapa?

Hal ini dirancang untuk menghindari kasus pencucian uang dan tujuan dari limit rekening adalah untuk mengecek sumber dana yang Anda dapatkan.

3. Sumber dana yang tidak jelas (carding, cyber crime atau cuci uang)
Sama seperti poin 2, Paypal akan membekukan akun Anda jika Anda mendapatkan dana dari kejahatan dunia maya seperti penggesekan kartu, pencucian uang dan kejahatan dunia maya lainnya.

4. Login dari lokasi yang berbeda
Untuk melindungi nasabah dari kejahatan hacker biasanya akun akan terblokir sementara jika rekening terdeteksi login dari lokasi yang berbeda.

Misalnya terakhir kali anda login pada lokasi Yogyakarta dan secara tiba-tiba akun digunakan pada lokasi Jakarta.

5. Terlalu sering membuka akun
Hampir sama seperti poin 5, jika anda keseringan membuka akun maka secara otomatis rekening anda akan terdeteksi sebagai aktivitas yang tidak wajar (seperti terkena hack).

Cara agar akun Paypal tidak terkena limit

Berikut adalah beberapa tips agar supaya rekening Paypal tidak terkena pembatasan lagi;

1. Verifikasi identitas rekening PayPal
Akun yang sudah terverifikasi identitasnya berkemungkinan kecil terkena pembatasan, maka dari itu verifikasi akun anda sekarang juga.

2. Kirim atau terima dolar dengan nominal kecil
Usahakan untuk mengirim dana atau menerima dengan nominal kecil terlebih dahulu atau bisa menggunakan rumus pecahan seperti;

Jika anda akan menerima atau mengirim dana sebesar 100$ maka kirim 25$/hari sebanyak 4 kali kepada rekening tujuan.

3. Pastikan sumber dana jelas
Pastikan anda menerima dana dengan sumber yang jelas dan tidak berasal dari tindak kejahatan seperti carding maupun pencucian uang.

4. Usahakan login maksimal 2 perangkat
Sebisa mungkin jangan login akun Paypal pada perangkat yang berbeda (maksimal 2 perangkat) untuk menghindari sanksi aktivitas yang tidak wajar.

5. Gunakan aplikasi Paypal untuk loginJika anda berperan sebagai penjual atau seller dan selalu mengecek akun Paypal apakah dana sudah masuk usahakan untuk menggunakan aplikasi resmi Paypal yang tersedia pada Google Play Store maupun App Store.

(tidak direkomendasikan login secara berkala menggunakan web browser)

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai Cara Ampuh Mengatasi Limit Akun Paypal Dengan Mudah. Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.