Makalah Sistem Operasi Kali Linux - KUBURANDAENK Blog

Makalah Sistem Operasi Kali Linux


Kali Linux adalah distribusi berlandasan Linux Debian GNU/Linux untuk tujuan forensik digital dan di gunakan untuk pengujian penetrasi, yang dipelihara dan didanai oleh Offensive Security Ltd. 

Kali juga dikembangkan oleh Offensive Security Ltd sebagai penerus BackTrack Linux. Kali menyediakan pengguna dengan mudah akses terhadap koleksi yang besar dan komprehensif untuk alat yang berhubungan dengan keamanan, termasuk port scanner untuk password cracker.

Seiring dengan berkembangnya ilmu dan teknologi khususnya di bidang IT, dan semakin majunya tingkat SDM yang semakin hari semakin pintar serta tingkat kebutuhan akan IT yang semakin meningkat pula, maka munculah produk produk baru baik hardware maupun software yang saling berkompetisi untuk memperebutkan pasar.

Dibidang IT, Khususnya Software Sistem Operasi yang sekarang ini masih di dominasi oleh Microsoft dengan Sistem Operasi Windowsnya yang distribusikan dengan komersial, banyak para pengembang software yang menginginkan Software Sistem Operasi itu di distribusikan dengan non komersil. 

Maka sejak beberapa tahun yang lalu munculah Sistem Operasi LINUX yang di distribusikan dengan bebas biaya, dan memungkinkan para user untuk mengembangkan, memodifikasi, dan mendistribusikan sistem operasi tersebut dengan bebas.

Saat ini sistem operasi sudah berkembang dengan sangat pesat. Hal ini sangat jelas terlihat khususnya pada sistem operasi Linux yang bersifat open source. Karena sifatnya yang open source maka banyak sekali orang yang mengembangkan sistem operasi ini. 

Sekarang ini sudah sangat banyak sekali distribusi (distro) Linux yang ada, beberapa yang sudah terkenal antara lain Ubuntu, Slackware, Open Suse, PC Linux OS, Kali Linux dan banyak lagi. Banyak orang yang ingin mencoba sistem operasi Linux ini, tetapi masih enggan untuk mengganti OS-nya yang semula, atau juga dengan dual boot karena sering didapati masalah.

Nah itu diatas adalah sedikit gambaran makalah tentang KALI LINUX beberapa waktu lalu dan disini akan saya share buat referensi rekan-rekan hehe.

monggo gan:) di sedot xD

UPDATE!!!
MOHON MAAF FILE SUDAH TIDAK TERSEDIA. TERIMAKASIH
- COVER  DISINI
- DAFTAR ISI  DISINI
- KATA PENGANTAR DISINI
- ISI  DISINI
- INSTALASI DISINI
Nah itu diatas semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua :)