Begini Cara Mudah Screenshot Layar Smartphone Xiaomi Tanpa Aplikasi - KUBURANDAENK Blog

Begini Cara Mudah Screenshot Layar Smartphone Xiaomi Tanpa Aplikasi


Screenshot adalah gambar layar komputer Anda bahwa Anda dapat mengambil dan menyimpan pada komputer Anda. Screenshot berguna jika Anda ingin menunjukkan seseorang apa yang Anda dapat melihat pada layar Anda. Begitupun dengan SMARTPHONE. 

Screenshot sudah masuk dalam kebutuhan umum untuk mengabadikan momen dari layar smartphone android. Dan Xiaomi secara default memberikan 3 fitur untuk melakukan screenshot, dengan demikian kalian bisa melakukan screenshot layar hp xiaomi tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Apalagi sampai root segala.


Setidaknya terdapat 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk menangkap gambar(screenshot) layar hp xiaomi. Semua cara ini hanya beda pengoperasian nya saja.

1. Cara Screenshot layar Xiaomi paling mudah

Cara yang pertama adalah yang paling mudah di lakukan karena hanya tinggal klik icon screenshot yang berada di panel notifikasi.
  • Tarik panel notifikasi sampai menampilkan semua icon. biasanya saat tarikan pertama hanya akan keluar sebagian icon yang menempati posisi atas. Dan secara default icon screenshot tidak berada di posisi itu. jadi silahkan tarik lagi sampai semua icon benar-benar terlihat. Selanjutnya klik icon screenshot.

2. Cara Screenshot layar Xiaomi paling umum

Cara ini adalah yang paling umum bahkan untuk semua hp android yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol fisik.

Tekan tombol "Power" dan "Volume Down" secara bersamaan. Ingat secara bersamaan. Minimal satu detik sampai layar menampilkan efek jepretan yang artinya screenshot berhasil.

3. Cara Sreenshot layar Xiaomi yang belum umum

Mungkin ke depannya cara screenshot seperti ini menjadi trend baru, namun untuk sekarang masih tergolong langka yaitu menggunakan tiga jari.

Fitur ini secara default masih disable, jadi kalian perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Pergi ke pengaturan > Setelan Tambahan > Tangkapan Layar dan aktifkan "Usap ke bawah dengan 3 jari untuk ambil screenshot".

Ketika fitur sudah aktif maka kalian sudah bisa melakukan screenshot dengan menggunakan tiga jari, caranya dengan mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari. Untuk jari mana yang digunakan belum di tentukan secara spesifik, namun untuk sekarang semua jari kompatibel.

Sebenarnya masih bisa melakukan screenshoot menggunakan aplikasi tambahan, namun menurut saya kurang lebih sama caranya dengan ke-tiga fitur screenshot milik xiaomi.