Tahukah Anda bagaimana perusahaan online berkomunikasi dengan calon pelanggan di jaringan Internet yang ramai ini? Tentu saja, Anda tidak mungkin mengingat setiap URL situs web, jadi Anda memerlukan sistem yang ramah pengguna dan memberikan hasil situs web yang tepat seperti yang Anda butuhkan.
Inilah yang kami sebut: mesin pencari, Google adalah salah satunya. Google menggunakan strategi SEO untuk mengklasifikasikan situs web dalam SERP-nya. Standar SEO Google didasarkan pada berbagai faktor, yang akan kita bahas di artikel ini. Artikel ini menulis panduan utama tentang bagaimana Google SEO akan bekerja pada tahun 2022.
Apa itu SEO?
SEO (Search Engine Optimization) adalah penggunaan mesin pencari untuk mengoptimalkan situs web dan halaman web. Ada sekitar lima mesin pencari paling populer di Internet. Namun, Google memiliki 95% keterlibatan di seluruh industri mesin pencari, dan kami pikir Google juga menggunakan mesin pencari utamanya.
Jadi bagaimana Google tahu situs web mana yang harus diklasifikasikan dalam kata kunci yang sesuai yang ditulis oleh pengguna? Maksud kami Google bukan manusia yang membaca dan memindai semua 1.197.982.359 situs web secara manual.
Itu sebabnya Google menggunakan strategi yang berbeda dan menggunakan algoritma: "SEO".
SEO mengoptimalkan situs web mereka dengan algoritme mesin pencari Google sehingga pelacak algoritme Google dapat membaca dan memindai situs web mereka dan mengklasifikasikannya dalam SERP mereka dalam kata kunci yang sesuai yang ditulis pengguna di Google.
Jika menurut Anda situs web Anda dapat dioptimalkan SEO menggunakan kata kunci dalam konten Anda, maka Google SEO bekerja salah. Google menggunakan taktik ini hingga 2015; Google saat ini tidak bekerja dengan cara ini. Perusahaan ini bernilai total lebih dari $1,928 miliar, dan terlepas dari semua uang itu, menurut Anda apa yang tidak berinvestasi atau memperbarui algoritme SEO-nya?
Algoritme Google bahkan lebih pintar daripada manusia dan dapat menganalisis situs web secara menyeluruh, dan mereka tahu mana yang terbaik untuk pembacanya.
Ini dia 9 Cara Kerja Seo Google :
1. Waktu Muat Situs Web
Waktu buka situs web memainkan peran besar dalam SEO situs web mereka. Pengguna di Internet berharap untuk segera mengunjungi situs web yang mereka butuhkan, dan tidak ada yang memiliki cukup waktu luang untuk menunggu situs web mereka dimuat. Menurut survei, pengguna mengharapkan waktu sekitar 5 detik untuk memuat situs web. Jika situs web tidak dimuat dalam 5 detik, 70% orang akan menutup tab dan mencari situs web lain. Tidak ada yang berutang perjalanan kepada Anda.
Ini yang Google tahu. Algoritme SEO Google dirancang untuk memberikan hasil terbaik, moderat, dan informatif di SERP mereka. Itu sebabnya Google hanya mengklasifikasikan situs yang memiliki waktu buka yang baik dan cepat. Algoritme tidak akan pernah mengklasifikasikan halaman yang lebih lama dari 2,1 detik.
Jadi pastikan untuk memiliki waktu buka yang baik di situs web Anda. Anda dapat mengompres gambar, menghapus tema yang tidak diinginkan, elemen, dan apa pun yang membuat situs web Anda lambat dalam memuat.
2. Kualitas Konten
Google ingin memberi pengguna kualitas web terbaik dan kualitas tertinggi di SERP-nya. Untuk membuat pengguna mempercayai Google, "Google memberi kami konten bermerek di SERP mereka".
Oleh karena itu, kualitas konten lebih penting. Algoritmenya cukup cerdas untuk mengidentifikasi situs mana yang memiliki konten berkualitas tinggi. Algoritma ini bahkan lebih pintar dari manusia.
Misalnya, lakukan pencarian Google untuk apa saja dan lihat Serp pertama. Anda akan melihat bahwa SERP pertama Google berisi konten terbaru, premium, dan berkualitas tinggi. Google tidak pernah mengkategorikan konten berkualitas rendah.
Kualitas pada bagian ini mengacu pada konten yang memberikan pengetahuan informatif tentang konten, konten yang meningkatkan informasi pengguna, 100% unik (tidak menjiplak), mudah dibaca oleh pengguna, bebas dari kesalahan tata bahasa, dll.
3. Kata kunci
Kata kunci adalah salah satu teknik SEO tertua yang digunakan Google sejak awal sebagai mesin pencari. Dalam SEO, istilah "kata kunci" mengacu pada kata atau frasa yang digunakan pengguna Google atau mesin pencari lainnya untuk menemukan apa yang mereka cari.
Misalnya, jika pelacak melihat kata kunci: "kopi", "susu", "buat", "cangkir", "dan "gula", pelacak akan mengetahui bahwa kontennya mungkin tentang: "cara membuat kopi". Itu terletak di Dalam kata kunci pencarian yang sesuai yang ditulis oleh pengguna di tab pencarian Google, misalnya "cara menyeduh kopi".
Namun, tidak terlalu banyak kata kunci dalam konten, yang mengurangi kualitas. Jika Anda melakukannya, Google akan memasukkannya ke daftar hitam karena Anda mencoba memanipulasi Google dan melakukan Blackhat SEO.
4. Filter spam
Algoritmenya cukup pintar untuk mengidentifikasi konten apa yang membuat spam, menyebarkan informasi palsu, mengirimkan kode berbahaya dan berbahaya ke browser pengguna, atau terlibat dalam aktivitas ilegal.
Tentu saja, Google adalah mesin pencari tepercaya 100% yang harus dimiliki 100% layanan. Mengapa Google mengklasifikasikan situs ini di Serps Anda? Tidak ada alasan bagi Google untuk melakukan ini, dan mereka tidak ingin merusak kepercayaan Google di hati pengguna.
Jika Anda melakukan pekerjaan negatif, palsu, atau spam di situs Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan cepat, Anda bisa, tetapi Anda tidak akan pernah mengharapkan Google untuk mengklasifikasikan situs Anda di SERP Anda. Hancurkan SEO situs Anda karena Google jauh lebih pintar dari Anda; dia tahu situsnya bekerja lebih baik daripada pemiliknya. Jadi jangan coba-coba menipu Google!
Selalu melakukan pekerjaan yang jujur, jujur dan legal, berlaku untuk pengguna dan pengunjung yang mengunjungi situs web mereka. Itulah kriteria SEO Google.
5. Skor Legabilitas FLASCH
Catatan: Bagian ini hanya berlaku untuk halaman yang berisi artikel, blog, atau konten tertulis apa pun.
Poin Flesch Legendibility adalah poin yang menunjukkan kualifikasi tulisan Anda. Itu diukur dan dikembangkan 70 tahun yang lalu oleh Rudolf Flesch.
Semakin tinggi skornya, semakin mudah dibaca :: Sangat mudah dibaca dan mudah dipahami untuk rata-rata siswa kelas satu. : Satu tahun bisa mengerti 0-20: Sulit dimengerti. Hanya dokter yang bisa mengerti. derajat.
Sekarang, ia menerbitkan kontennya di Internet, di mana ia dapat dibaca oleh pengguna dari semua jenis dan tingkatan. Ini bukan hanya untuk para profesional, itu dapat dibaca oleh pembaca umum mana pun. Itulah mengapa Anda harus memastikan bahwa tulisan Anda cukup mudah untuk anak rata-rata: Flesch mendapat nilai sekitar 50.
Selain itu, Google juga mengkategorikan situs dengan teks yang mudah dibaca. Google dirancang untuk setiap tipe orang umum. Itulah sebabnya Google hanya mengklasifikasikan halaman web dengan skor Flesch 50 atau lebih.
6. Mitos Tentang Google SEO
Tentu saja, Google tidak pernah mempublikasikan standar algoritma SEO-nya. Masalah mesin pencari Google di seluruh internet didasarkan pada teori, dugaan dan pengalaman, serta asumsi dan teori.
Di bawah ini adalah artikel di mana kami mengungkapkan beberapa mitos paling umum tentang Google SEO:
7. Permainan Kata Kunci
Meski begitu, pada 2022 diperkirakan Google hanya mengkategorikan situs berdasarkan kata kunci. Ya, tetapi persentase minimum untuk klasifikasi SEO tergantung pada kata kunci di situs web.
Lihat, Google adalah perusahaan yang bernilai lebih dari $190 miliar. Apakah Anda pikir mereka bahkan tidak dapat mengembangkan algoritme AI canggih yang mendekati kemampuan membaca manusia dengan anggaran yang begitu besar?
Algoritma SEO Google tidak hanya mengkategorikan halaman web berdasarkan kata kunci. Kata kunci hanya memainkan peran 30% dalam kategorisasi SEO umum.
Algoritme mencari kecepatan muat, kualitas konten, skor membaca Flesch, informasi dalam konten, gambar dalam artikel, materi berhak cipta, dan banyak hal lain yang menyusun 70% kategori SEO Google.
8. Gambar
Google lebih menyukai konten yang menyertakan gambar dan konten visual. Namun, menambahkan gambar tidak selalu wajib. Lihat, Google sekarang adalah AI yang luar biasa, lebih baik daripada manusia dalam hal ini. Dia tahu konten apa yang dia butuhkan ide dan apa yang tidak dia butuhkan.
Misalnya, Anda tidak perlu menambahkan gambar; itu tidak wajib. Di sisi lain, dalam artikel statistik, ide bisa menjadi wajib karena membantu pembaca memahami konten dengan mudah.
Google hanya fokus pada apa yang disukai pembaca dan apa yang memudahkan pengguna. Oleh karena itu, ada baiknya menghabiskan waktu di situs web Anda, seperti yang diminta oleh pembaca lain. Google akan mengkategorikan Anda!
9. Lalu Lintas Bot
Banyak pemilik situs web baru mengalihkan perahu lalu lintas palsu untuk lalu lintas SEO. Anda memanipulasi sistem, dan Google mengetahuinya.
Menurut Anda apa yang tidak akan dikenali Google? Saya pikir Anda mungkin salah. Google lebih pintar dan selalu selangkah lebih maju dari Anda. Dia tahu kapan sebuah situs memiliki bot atau lalu lintas palsu.
Lalu lintas atau iklan berbayar baik-baik saja. Ini bagus untuk SEO, tetapi lalu lintas bot akan mengarahkannya ke daftar blokir Google Serp.
Lakukan pekerjaan nyata dan Google akan mengklasifikasikannya dan mendapatkan lalu lintas organik nyata di situsnya.
Demikian, itulah pembahasan mengenai Pengertian dan Cara Kerja Seo Google, semoga artikel ini bermanfaat untuk semua. Sekian dan Terimakasih.