Tips Agar Facebook Aman dari Serangan Hacker, Cracker dll - KUBURANDAENK Blog

Tips Agar Facebook Aman dari Serangan Hacker, Cracker dll

Kali ini saya akan share cara mengamankan akun Facebook dari serangan hacker. Dari jaman nenek moyang sampai sekarang, hack akun facebook masih menjadi tren. Motifnya macam-macam, ada yang punya dendam pribadi, pamer, atau coba-coba. Atau bisa juga mau nyolong chip poker. Ayo ngaku aja deh. :v

Terus gimana caranya agar akun facebook kita aman dari serangan hacker ?
Simak tips-tips berikut :

Kekuatan Password
Kombinasikan password menggunakan angka dan huruf. Dan harus diakui, disinilah tulisan alay diperlukan. :v . Dan rajinlah mengganti password. Mungkin sebulan sekali.

Hindari Auto Like dan Bot Komen
Sebelumnya saya ingin bertanya . Apa sih untungnya pake autolike ? Apa kalo misalnya statusmu dilike 1000x terus temen-temen pada ngasih hadiah gitu ? pada bilang WOW gitu ? Enggak juga kan. Jadi mending dihindari. Sadar enggak, saat menggunakan autokomen ataupun autolike, pasti aplikasinya minta akses token. Secara tidak sadar kalian telah memberikan "kunci pagar" facebook kalian padai si pembuat aplikasi. Dengan akses token tersebut, hacker bisa membuat status dengan facebookmu, atau malah mereset password mu. Jadi mending hindari hal-hal yang tidak perlu.

Gunakan Keyboard Virtual di Warnet
Kadang di warnet yang tidak terpasang deepfreeze, atau yang terpasang sekalipun, hal itu digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk memasang keylogger. Cara kerja keylogger adalah merekam semua ketukan keyboard saat kamu online dan itu artinya dia bisa merekan akun dan password facebook kalian. Cara menghindarinya, gunakan keyboard virtual saat login. Ini berlaku untuk semua akun. Bukan hanya facebook.

Security Qustion
Ini penting. Setting security question anda untuk menghindari hal yang tidak dinginkan. Dan gunakan jawaban yang nggak nyambung. Contoh : Siapakah nama ayah anda ? Jawaban : pacar gue nabilah
Dijamin yang suka nebak security question pasti pasrah. :v

Waspadai Social Enginering
Dan ini yang paling penting ! jangan pernah termakan rayuan akun facebook cewek yang samasekali anda belum kenal. bisa jadi dibalik akun cewek tersebut adalah laki-laki bangsat.
Jangan pernah mau menggunakan aplikasi diluar facebook apapun yang membutuhkan akses login ke facobook kamu. Pastikan saat login alamatnya benar. www.facebook.com .Jika bukan itu, lebih baik jangan !
Masih seputar soceng, jangan pernah menggunakan aplikasi yang tidak kamu kenal. Contoh : Tools Hack Facebook, Cheat Poker, atau sebangsanya. Bisa jadi aplikasi tersebut disisipi trojan ataupun keylogger. Gunakan nalar anda, kalo ada yang namanya Tools hack facebook, semua orang bisa jadi hacker. Kalo ada software cheat chip poker, Zynga bisa bangkrut dong. Dan dari situ harusnya kalian sudah sadar.

Sekian yang bisa saya sampaikan, dan ingat ;
THERE IS NO PATCH FOR HUMAN STUPIDITY

jadi, berhati-hatilah sendiri ! :D


Posting Komentar